Berikut Ini Formasi Khusus Bagi Lulusan SMA Sederajat di Kementerian/Lembaga Pada Penerimaan CPNS 2017 (September/II)

Penerimaan CPNS 2017 Periode II

#Beritags - Pemerintah pusat telah menyediakan sebanyak 17.426 lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 60 instansi Kementerian dan Lembaga. Pada Senin besok, (11/9) pendaftaran secara online sudah dapat dilakukan melalui siktus Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sscn.bkn.go.id.

Diungkapkan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Herman Suyatman pelamar mesti menyiapkan sejumlah dokumen yang jumlahnya cukup banyak.

“Pendaftaran akan dibuka mulai Senin tanggal 11 September 2017 dan ditutup tanggal 25 September 2017. Pelamar bisa menyiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum tanggal pendaftaran, karena syarat yang harus dipenuhi berbeda-beda untuk tiap instansi dan jabatan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada media.

Proses pendaftaran CPNS gelombang atau periode kedua ini, tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Pelamar mesti mengisi NIK, dan nomor KK, dan NIK kepala keluarga. Menimbang banyaknya masalah yang muncul saat proses pengisian data, pelamar di imbau supaya memastikan data pribadi terlebih dahulu.

“Kalau bermasalah segera menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. Jangan sampai salah memilih (posisi jabatan) karena pelamar tidak dapat mengubah pilihan jika sudah mendaftar,” tegasnya.

Lowongan CPNS 2017 ini selain disediakan untuk lulusan S1 juga dibutuhkan bagi lulusan SMA. Misalnya seperti di Kementerian Perhubungan, kuota bagi lulusan SMA disiapkan sebanyak 148 dengan kategori sebagai mualim kapal, teknisi mesin, masinis mesin, oiler, rescuer pemula, juru mudi, kelasi, pengawas keselamatan pelayaran pemula, operator radio, penjaga mercusuar, petugas keamanan penerbangan dan, instruktur pemula.

Sedangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan membutuhkan lulusan SMA sebanyak 19 orang guna mengisi kategori sebagai kelasi kapal pengawas dan, oiler. Kementerian Sosial membutuhkan 20 orang sebagai pekerja sosial pemula, Kementerian ESDM membutuhkan kategori sebagai pengamat gunung berapi pemula sebanyak 11 orang. Untuk Kejaksaan Agung juga membutuhkan tenaga SMA sebagai pengawas tahanan dan narapidana sebanyak 100 orang.

Sementara bagi instansi Badan, terdapat Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang membutuhkan lulusan SMA sebagai juru motor, markonis, juru mudi, kelasi, juru mesin, oiler, juru minyak, bosun, serang, jenang kapal dan, sebagai kerani.

Badan SAR Nasional juga tak mau ketinggalan, mereka mencari lulusan SMA sebanyak 147 orang. Nantinya para pelamar akan mengisi kategori sebagai rescuer pemula, masinis dan markonis, teknisi listrik, kepala kamar mesin dan lain sebagainya (rie/ beritags.com).
Berikut Ini Formasi Khusus Bagi Lulusan SMA Sederajat di Kementerian/Lembaga Pada Penerimaan CPNS 2017 (September/II) Berikut Ini Formasi Khusus Bagi Lulusan SMA Sederajat di Kementerian/Lembaga Pada Penerimaan CPNS 2017 (September/II) Reviewed by Unknown on September 13, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.